Friday, September 9, 2016

Kekecewaan Terhadap Pidato Mario Draghi Versus Harga Minyak

Kemarin Waktu Market US memang adalah waktu yang samgat sibuk untuk Foreign Exchange Market karena ada beberapa News yang keluar yang menjadi perhatian traders maupun investors seluruh dunia Sehingga Harga Cukup bergejolak di mata uang utama kita.

Seperti yang sudah di beritakan kemarin bahwa Mata dunia tertuju pada pidato Gov ECB (Bank Sentral EURO), dimana di fokuskan kepada kebijakan Bank Central untuk mengatasi masalah Perekonomian yang menurun paska BREXIT, sehingga diharapkan adanya tambahan Program Easing (QE) demi mengatasi masalah perekonomian.

Meskipun Program QE ini melemahkan mata uang, namun sudah terbukti bahwa dapat menggairahkan perekonomian (meningkatnya Inflasi), sehingga pada akhirnya mata uang akan mengalami keseimbangan dengan kembali meningkat dan pada akhirnya Bank Sentral akan kembali menaikan Suku bunganya, hal ini dapat kita lihat Contohnya seperti yang terjadi di Negara Ekonomi Terkuat kita Amerika.

Namun sepertinya Mario Draghi dalam pidatonya, tidak menunjukan tanda-tanda adanya kemungkinan kebijakan QE dalam waktu dekat (Bulan ini), sehingga EURO menjadi menguat, fenomena ini mirip seperti yang terjadi pada USDJPY yang menguat sampai menembus level 100 Yen.

Namun Penguatan EURO ini sepertinya tertahan terhadap penguatan harga minyak setelah laporan Stock Minyak US yang Turun secara Drastis sehingga membuat harga Minyak dunia menjadi menguat, ditambah dengan laporan US Unemployment Claim yang menguat plus adanya "Expired Options" dan Technical Overbought (Koreksi) membuat US Dollar langsung menguat terhadap Yen Japan dan mata uang Utama kita termasuk terhadap harga Emas dan EURUSD.

Pemberitahuan, konsultaninvestasi.com - Launch Cd Tutorial Belajar Forex Dan Kontrak Emas (berbayar dan lebih Powerfull) ditambah dengan Keanggotaan Forum Privat dengan berbagai keuntungan tambahan termasuk Prediksi, data2 external dan Arahan setiap Hari silahkan Kunjungi  www. konsultaninvestasi.com.

SEKIAN TERIMAKASIH

Salam

No comments:

Post a Comment